Adventures in Hongkong : Part I

on 7 Jun 2013

ini cerita gue waktu gue di hongkong, yaa.. gue gak mau sombong, tapi gue cuman ingin berbagi cerita ke kalian semua bagaimana kota hongkong, jadi waktu itu aku,bokap dan nyokap, ya.. kami cuman berangkat bertiga kakak gue yang berdua itu, gak tau knapa jadi gak mau ikut mungkin karna gue ikut kali ya, nah.. kami ke hongkong itu menggunakan pesawat, kalo menggunakan kapal dikira kami hewan dari madagascar, perjalanan memakan waktu 4 jam dan setelah memakan waktu dia kekenyagan, dan kami sampai dibandara international hongkong, bandara hongkong sama kota hongkong itu jauh sekali… dan waktu itu gue mikir sekarang hongkong lagi musim dingin, karna waktu gue disana itu bulan desember, dan waktu turun dari pesawat gue itu gaya sekali, kata gue "Apa'an nih, katanya musim dingin tapi suasananya kaya jakarta aja" sambil menyeder dibahu satpam airport, dan ketika kami sudah selesai menggambil barang dan menyeret barang kami menggunakan trolley ke taksi.. ketika keluar dari bandara, itu dinginnya beh.. pecah bibir lu sob, gue aja kedinginan sampe mau pipis terus, tangan ini seperti tidak bisa gerak kaku kan soalnya sob.. nah dari perjalanan kami ke kota itu waktu nya lama sekali dan telinga gue sakit ngedengar supir kami itu bicara bahasa yang tidak jelas "Hiyaa owee mau la matiii un ta lah" kata2 dari supir itu membuat gue ingin berak dari telinga, dan akhirnya kami sampai dihotel yaitu hotel Harbour Plaza beh.. enak sob hotelnya kerannya bisa keluar air, dan tempat tidurnya sungguh enak sob, apa lagi waktu lagi musim dingin, ini foto gue di Harbour Plaza :

HEHE.. gue gak alay sih foto2 gitu, itu bokap gue yang nyuruh gue foto disitu, jadi habis kami sampe hotel, kami diantarkan ke kamar kami oleh iron man (resepsionis sih) wih..kamarnya itu biar sedang tapi cukup lah buat tidur dan guling2 di lantai, ini foto gue waktu didalam kamar :

nah..setelah kami semua mandi, padahal gue gak mandi karna airnya itu dinging ngetzz, lebih baik gak mandi, dan setelah itu kami ke lobby hotel bertemu dengan guide kami, dia tinggal di hongkong sudah lama, jadi dia bisa dua bahasa, bahasa cingcung ama bahasa indonesia dan dia sebenernya warga indonesia, tapi face indonesianya sudah hilang sejak dia berbahasa cingcug
nah..kami waktu itu lagi bingung mau kemana kita pergi malam ini, dan ternyata guide kami menggajak kami ke madame tussands, YAA. itu tempat, artis2 berkumpul, tapi cuman artis lilin doang, jadi artis replika dari lilin, jadi tempatnya itu diatas bukit dan harus naik kereta, ini foto sebelum naik kekereta :

Nah, ketika kami sudan didalam kereta, ada perempuan cantik sobb, dia itu seperti orang india campur arab gitu, mata gue tertuju kearah dia terus, dan tiba2 ada lagi satu cewe hongkong sobb, wihh.. cantik juga dalam hati gue berkata "Ini..dihongkong kok cewenya cantik2 ya, apa mereka gak bosen liat yang cantik2, coba lu ke indonesia, sulit lo dapat yang kaya beginian"
dalam perjalanan kami ke atas bukit hawa dingin ini bertambah kira2 sekitar 5 derajat celcius dinginnya, beh gue cuman make jaket aja sama baju, gue pikir kalo gue telanjang dada ditengah2 sambil buka baju, apa gue dibilang manusia tahan dingin ya, sambil bilang "HAIII!!!… kalian orang2 hongkong bau ketek, gue dari indonesia dan gue tahan suhu kalian disini gue ahlinya, wahahah.." lalu tiba2 gue dibawa ke rumah sakit jiwa hongkong, ah..enggak ngapain juga gue seperti itu kaya orang gila aja, nah..sampai lah kami di madame tussands dimana para artis2 gadungan berkumpul, didalam ini banyak sekali artis2 seperti lady gaga, elvis presley, michael jackson, johhny depp, albert einstein, tiger woods dan banyak lagi, kalo gue sebutin satu-satu keriting juga nih tangan, nah ini beberapa foto gue di madame tussands :

setelah kami dari madame tussands, kami pergi ke suatu tempat yang bisa ngeliat kota hongkong malam hari, beh..gila men, kota hongkong malam hari terang benderang,lampu dimana2 jangan2 Wc mereka ada 10 lampu lagi, orang2 hongkong ini gak tau dilistrik gak kaya indonesia harus hemat, nah ini foto malam hari hongkong :

setelah kami dari tempat itu, kami kelaparan, ya iyalah dari gue diindonesia gak ada makan sob, dan di hongkong ini hampir makanannya babi, gue pernah lihat menu namnya Ham double cheese burger kaya di macdonald aje, akhirnya guide kami ini, memiliki otak yang sedikit pintar, akhirnya kami makan masakan padang, ngapain?! jauh-jau dari indonesia makan nasi padang,
tapi gai papalah demi ke halal lan yang penting makan pada dari ham double cheese burger, palingan rasanya sangat lezat, ham = Daging babi jadi hati2 misalkan kalian berangkat ke luar negri ngeliat tulisan ham,jangan kira itu tahu/tempe , itu babi kampret, setelah gue liat menu2nya gila!! harganya 50-dollar an hongkong, asu kata gue, enak diindonesia juga, makan 5 ribuan kenyang tuh, yah gimana lagi, kami pesan saja, ternyata rasanya beh.. enak sob , ini yang buat restoran ini orang hongkong yang belajar masakan indonesia, gue tanya ke guide "Eh..pak, ini restoran orang indonesia atau orang hongkong sih, enak makanannya" , guide gue jawab "Oh.. restoran ini yang buat orang bogor" dalam hati gue bilang "Kampret, yang buat orang indonesia, ngapain gue jauh2 kesini yang buat temen satu negara juga" dan… semua pegawai restoran ini bisa berbahasa indonesia sob, ini mereka belajarnya gimana, apa dikasih chip dan dimasukan ke otak masing2 atau dimasukan memori di mulutnya dengan cara dikocek dari hidung, ternyata mereka belajar bahasa kita sob, harus bangga dong sob, dah.. kami selesai makan, kami pengen jalan2 lagi sob, kami pengen jalan yang seperti di amerika yaitu townsquare, disitu tidak ada mobil dan sepeda motor cuman ada manusia yang berjalan ingin berbelanja yang tidak penting
tapi emang gila sob, banyak sekali toko2 disitu.. dan barang2 brendid terkumpul disitu ada LV,Burberry dan banyak lagi (gue gak tau namanya sebenenarnya sob) orang belanja barang brendid ini seperti beli pisang goreng sob, ngantriiiii… gila gak? kalo di indonesia yang masuk LV itu cuman 5 orang aja, kalo disini kaya antri pisang goreng, gile.. mereka ini kira duit itu kertas monopoli paling ya? banyak sekali yang beli barang2 brendid diatas 1 juta-an, ini foto di town squere :

nah, ketika gue lagi jalan2 ada sekelompok anak2 gereja, mereka bernyanyi, nyanyi lagu noah paling yang dijadikan lagu hongkong, karna besoknya tanggal 25 yaitu hari natal, ini fotonya :

ketika kami pengen pulang, tiba2 bokap gue pengen cari lensa kamera gitu, masuk lah kami ke toko elektronik, nah.. kata gue "with..ada iphone 5 yang baru keluar" gue pingin beli itu, jadi gue persiapkan dulu jurus2 supaya bisa dibelikan itu, jadi gue samperin dulu bokap gue, gue bilang "pah, itu ada iphone 5 yang baru, harganya beda jauh sama diindonesia, rugi gak beli disini" tiba2 dengan muka yang menyakinkan bokap gue bilang "Yaudah, tuh bilang sama masnya" gue dalam hati itu seperti jantung gue main lompat tali ama paru2, dengan jurus2 gue, gue berhasil mendapatkan barang yang gue incar, gue bilang aja ke masnya "Hey, sir, i want this iphone, 16gb black" lalu masnya bilang dengan muka hongkong keteknya "OH, okay, we have, waiting second" akhirnya masnya datang menbawakan iphonenya dan dibukanya iphonenya supaya memastikan barangnya bagus, dan sambil membuka itu dia mengoceh pake bahasa hongkongnya itu, bla-bla-bla…  iye..iye kata gue, ribut amat sih ni orang,setelah selesai kami membeli iphone dan bokap gue gak jadi beli lensa kamera, "Oh..iya" kata gue, gu bilang ke bokap "Kakak mau hendset yang beats itu tuh" kata gue sambil nunjuk ke kaca  yang ada hendset beatnya, "Yaudah..cepat2 sana ambil" kata bokap gue, udah..selesai, kami akhirnya pengen beristirahat, karna kami waktu sampai hongkong gak ada istirahatnya, langsung jalan sih, kami pulang dengan taksi dan kami sampai dihotel, gue langsung lompat keranjang dengan enaknya, ini foto gue :