Galaxy S6 (Review Singkat)

on 8 Mar 2015
 Gambar Via www.phonearena.com

oke saya akan membahasa smartphone terbaru dari Samsung, yaitu Galaxy S6.. Yaps sebenarnya ada satu lagi yaitu Galaxy S6 Edge, tapi kali ini saya akan membahas galaxy s6 singkat

BODI-

Untuk Bodi Terbilang mirip dengan iphone 6 karena melengkung, tapi saya pribadi lebih senang dengan S6, Kenapa? dikarenakan depan belakang bodi itu adalah kaca dan gorilla glass 4 terpasang depan dan belakang, semua bodi terdiri dengan FULL METAL, wow kaca + full metal = Kecantikan dunia

LAYAR- 

Menggunsung QUAD HD atau 1440 x 2560 pixels,dengan bentang layar 5,1 inch... PIKIRKAN!!! bagaimana mata kalian menonton atau bermain game dengan layar kejernihan seperti ini, sangat wow bukan.. bagi kalian pencinta game seperti COC kalian akan sangat jelas melihat barbar dan archer menyerang kwkw... dan ketika kalian menonton film akan memanjakan mata, dan akan membuat kalian terus ingin menatap layar hp terus menerus, ahh sungguh indah dunia ini kwkw eits jangan lupa ini layar juga menggunakan teknologi Super amoled yaitu jurus ampuh samsung ;)

UI Atau INTERFACE-

Yaitu UI dari samsung yang kental dengan nama Touchwiz, kalian tau apa? ini sudah lollipop loh ;) ah sayang banget yang masih kitkat :p oh iya mimin ada ngeliat diyoutube, katanya touchwiz samsung sekarang sudah dirombak dan banyak perbaikan berbeda dengan dulu yang katanya sering Lag..but, aku yang dulu bukanlah yang sekaranga, sekarang smooth seperti AOSP dari google, samsung sungguh smart dalam mendesain ulang S6 dari bodi hingga software, tahun ini saya akui samsung sangat best dan paling best diacara MWC2015 dibarcelona yang menurut saya mengalahkan HTC ONE M9 terbaru

PROSESOR DAN MEMORY-

Husttt.. ini rahasia, samsung prosesornya baru loh... dan sudah 64bit, wow bukan... sungguh terasa bahagia bila sudah merasakan ini smartphone, dan katanya prosesor ini pertama kali mengunsung chipset 14nm sangat hemat daya dan rata2 sekarang procie yaitu 22nm dan untuk RAM yaitu sebesar 3GB ram, ane kira waktu itu 4Gb kwkw.. dan ane pikir2 kok 3gb doang? mungkin oleh touchwiz sekarang sudha sangat smart dalam management RAM, oh iya tidak ada slot MicroSd dan ini juga ada 3 variasi memori yang bisa dipilih yaitu 32gb,64gb dan 128 gb, menurut mimin 32gb sudah puas kok hehe :D tapi bagi kalian yang gila game dan nonton film harussss memilih 126 or 64 gb ;) 

KAMERA-

Kamera samsung kali ini tidak bisa dianggap remeh, karena apaaaa? karena ada kameranya :)
eitss bukan wkkw kamera depan 5 MP dan kamera belakang 16MP, mimin sudha melihat videonya diyoutube dan sungguh menabjukan karena bisa memfoto baik didalam terang.. eh gelap maksudnya, dengan aperture F1,9, HDR juga dimaksimalkan di S6 dengan sebutan Real-time HDR, dan ada satu lagi yang cool, yaitu dari layar lockscreen kalian bisa sangat cepat membuka aplikasi kamera dengan menekan 2x tombol home

FINGERPRINT-

Disini fingerprint sangat diperbaikin dengan bagus, tidak seperti dulu yang harus diswipe dari atas buat buka lockscreen karena saya pengguna Tab S, sekarang tinggal tempelkan dan jadilahh eh terbukalah

 ++++KESIMPULAN++

Kesimpulan adalah, S6 sangat worth buat dibeli dengan beberapa perbaikan yang katanya didesai dari nol, ini sangat cepat dengan benchmark antutu diatas 60rb, camera yang sangat cepat, tapi kekurangan menurut saya adalah, apakah harga akan sama seperti iphone? dan kekurangan satu lagi adalah, saya belum memilikinya, ini adalah review atas apa yang mata saya lihat divideo s6 diyoutube :D 

Cheers.



0 komentar:

Posting Komentar